5 Petinju Terkaya di Dunia Setelah Pensiun

Glamornya olahraga tinju sedang naik daun. Tidak kalah oleh sepak bola, basket, F1, tenis dan MotoGP. Lihatlah baru-baru ini, laga tanding antara Floyd Mayweather Jr. lawan Connor McGregor (26/08/2017) ditahbiskan sebagai pertandingan tinju termahal dunia. Dilansir Antara (25/08/2017), pertandingan ini melewati 600 juta dolar rekor pertandingan sebelumnya antara Mayweather versus Pacquiao tahun 2015 silam.

Ini membuat, atlet tinju merangsek di jajaran atlet terkaya, yang uniknya mereka kaya setelah pensiun. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

Floyd Mayweather Junior (400 juta dolar)

Sumber foto: Mirror.co.uk

Dianggap sebagai petinju dengan taktik terbaik, ia berhasil mengalahkan jagoan-jagoan seperti Oscar De La Hoya hingga Manny Pacquiao. Tak pernah mengalami kekalahan selama kariernya. Dilansir oleh Sportstardom.com (28/06/2017) kekayaan petinju berjuluk Pretty Boy ini mencapai 400 juta dolar.

Manny Pacquiao (230 juta dolar)

Sumber foto: www.entrepreneur.com.ph

Inilah petinju kebanggaan masyarakat Asia. Datang bukan sebagai apa-apa, tapi kemudian menjadi raja dengan mengalahkan petinju-petinju papan atas, seperti Erik Morales, Manuel Cotto, Antonio Margaritto, Ricky Hatton, hingga Oscar De La Hoya. Setelah pensiun dari ring tinju dia menjadi senator di Filipina.

Oscar De La Hoya (200 juta dolar)

Sumber gambar: Knowpeople.net

Golden Boy, julukannya yang merujuk pada ketampanan dan kehebatannya bertinju. Oscar De La Hoya, tetap di dunia tinju setelah pensiun yakni menjadi promotor muda yang sukses. Dari sinilah pundi-pundi uangnya terus mengalir hingga kini.

Lennox Lewis (135 juta dolar)

Sumber gambar: sportstardom.com

Lennox Lewis lahir pada bulan September 1965. Dia adalah mantan petinju Inggris-Kanada, dijuluki sebagai ‘The Lion’. Dia adalah juara kelas berat WBC di tahun 1992. Dia telah menjadi pemenang sebanyak 41 K.O. dari 44 pertandingan sepanjang karirnya seperti dilansir Ranking10.com (08/12/2016).

Sugar Ray Leonard (USD120 juta)

Sumber gambar: Sugarrayleonard.com

Sugar Ray Leonard merupakan petinju beken era 1980-an bersama Roberto Duran, Thomas Hearns dan Marvin Hagler. Leonard dinobatkan sebagai boxer of the decade pada era 1980-an. Pemilik julukan Sugar Ray itu memiliki total kekayaan USD120 juta atau kurang lebih Rp1,6 triliun seperti dilansir Okezone.com (24/12/2015).

Leave a Reply